Cute Blue Flying Butterfly

ღ SHaRiNG eVeRYTHiNG aBouT KoReaN ღ

✿ 어서 오세요. 저는 당신이 내 블로그를 좋아 바랍니다. 감사합니 ✿

Seoul Forest, “Hutan” yang Tidak Menakutkan

Mungkin Anda sering melihat di serial Korea sepasang kekasih bercengkerama di taman kota yang rimbun. Atau menjumpai muda-mudi membaca sambil mendengarkan musik di bangku taman. Ya, di Seoul tempat untuk sekedar menghela lelah memang banyak, salah satunya adalah Seoul Forest.

Seoul Forest dibuka pada Juni 2005. Ada beberapa alasan mengapa tempat ini cukup menarik untuk dikunjungi. Selain udaranya yang sejuk karena banyak tanaman dan pepohonan, Anda juga tidak akan diganggu dengan kebisingan kendaraan bermotor. Para pengunjung hanya diperbolehkan mengendarai sepeda dan bermain in-line skate. Di sekitar taman terdapat banyak fasilitas seperti bangku, toilet, dan penjaja makanan ringan. Taman juga selalu dijaga oleh relawan yang memastikan bahwa kawasan hijau tersebut aman dan nyaman untuk pengunjung. Taman ini juga seringkali menggelar berbagai event seperti pameran lukisan, musik atau progam-program olahraga.

Kawasan Seoul Forest cukup besar. Anda tidak perlu khawatir akan bosan. Ada 5 zona
taman disini. Tinggal pilih, akan menjelajahi Cultural Art Park, Ecological Forest, Nature Experience Area, Marshland Ecological Field atau Hangang Riverside Park.

Di Cultural Art Park Anda bisa menyewa buku dan membacanya di taman. Ada sebuah teater terbuka yang biasa digunakan untuk pertunjukan-pertunjukan tertentu. Sedangkan di Ecological Forest, kita dimajakan dengan tanaman dan pepohonan. Bahkan hewan seperti rusa, kelinci dan bebek dapat Anda temui di sini. Bagi anak-anak, taman ini bisa digunakan untuk belajar tentang flora dan fauna.

Di zona Nature Experience, kita bisa melihat beberapa bangunan lama yang menjadi cikal bakal taman ini. Ada pabrik pemurnian air yang beroperasi sebelum Seoul Forest didirikan. Di bagian ini kita bisa melihat taman serangga yang indah dan aneka kupu-kupu. Berwisata sekaligus belajar bukan?

Tidak hanya menyuguhkan keindahan hutan buatan, Seoul Forest juga berusaha mengedukasi pengunjung dengan pemahaman tentang pentingnya lingkungan yang sehat dan bersih. Di Zona Marsland Ecological Field Anda bisa melihat burung dan hamparan sawah. Yang terakhir adalah Hangang Riverside Park yang terletak di samping sungai Hangang. Kita bisa mencoba wahana bermain air seperti selancar angin, ski air dan speed boat. Seoul Forest buka 24 jam dan gratis alias tanpa dipungut tiket masuk. Agar dapat sampai ke tempat ini Anda cukup naik jalur 2 melalui Ttukseon Station dan dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Ah, tak terasa kita sudah mengitari seluruh zona di Seoul Forest. Sebuah tempat yang cocok sejuk di tengah hiruk pikuk kota Seoul. Kota Seoul tidak hanya punya Seoul Forest untuk tempat bersantai. Masih ada Buamdong, sungai Cheonggyecheon dan Banpo Brigde.

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...