Cute Blue Flying Butterfly

ღ SHaRiNG eVeRYTHiNG aBouT KoReaN ღ

✿ 어서 오세요. 저는 당신이 내 블로그를 좋아 바랍니다. 감사합니 ✿

Bijindo, Opsi Piknik Akhir Pekan di Korea Selatan

Banyak yang mengira kita tidak akan bisa menemukan tempat yang sunyi dan indah di Korea Selatan selain Pulau Jeju. Opini itu salah besar. Datanglah ke Bijindo dan rasakan waktu seakan berhenti.

Bijindo atau Bijin Island adalah lepas pantai yang ada di Tongyeong. Untuk mencapai Bijindo Anda harus melewati jalan utama dan satu-satunya yang menghubungkan dua desa yakni Waehang dan Naehang.

Kendati namanya tidak setenar pulau-pulau lain di Korea namun Bijindo akan membuat Anda serasa dibuai alam. Setelah mengendarai feri, Anda akan sampai di pulau yang tak banyak dikunjungi orang. Kita dapat menghabiskan waktu dengan tenang di tempat indah ini. Pantai berpasir putih kecoklatan adalah daya tarik utamanya. Anda bisa berenang dan berjemur sepanjang waktu. Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah hiking ke beberapa sudut pulau dan temukan beberapa spot yang memungkinkan Anda melihat keseluruhan pulau yang memesona ini. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen indah tersebut.

Hal lain yang tak kalah menarik adalah melihat matahari terbit (sunrise) yang kemudian menerangi seluruh pulau ini dengan sinar hangatnya. Puas melihat setiap detail BIjindo Anda bisa mengisi perut di Bijin Sikdang, satu-satunya restoran yang ada di pulau ini. Menu utamanya adalah haemul dwenjang jigae. Bagi penyuka seafood menu ini harus Anda cicipi dan rasakan kelezatannya.

Bagaimana dengan penginapan ? tak perlu khawatir karena disini tersedia penginapan yang berada tepat di sisi pantai yakni Bada Iyagi Pensions. Setiap kamar yang tersedia menghadap lautan hingga Anda bisa melihat panorama pantai dari dalam penginapan. Mengasikkan bukan ?.

Berwisata ke Bijindo walaupun hanya sehari akan terasa menyenangkan. Untuk mencapai lokasi ini Anda harus menumpang bus menuju Tonyeong dari Busan. Setelah itu lanjutkan perjalanan Anda dengan naik taksi menuju terminal feri. Dalam 1 hari, kapal tersebut memiliki jadwal keberangkatan sebanyak 3 kali yakni 07.00, 11.00 dan 14.00. Saat musim panas, antrian pelancong di terminal keberangkatan agak lebih sibuk dibanding hari biasanya, jadi Anda harus mempersiapkan waktu ekstra untuk mendapatkan giliran berangkat. Nah, tunggu apa lagi ? masukkan Bijindo ke dalam daftar kunjungan Anda saat di Busan.

credit :: korea.panduanwisata

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...