Cute Blue Flying Butterfly

ღ SHaRiNG eVeRYTHiNG aBouT KoReaN ღ

✿ 어서 오세요. 저는 당신이 내 블로그를 좋아 바랍니다. 감사합니 ✿

Larut Dalam Kemeriahan Seoul di Hi Seoul Festival

Anda ingin merasakan kemeriahan Seoul dalam beberapa hari? Datanglah saat “Hi Seoul Festival” digelar. Anda akan melihat betapa kota ini sangat meriah. Parade, pertunjukan drama, pameran makanan, upacara adat, dan pertunjukkan lampu digelar sekaligus di beberapa sudut kota. Sebuah festival yang diperuntukkan bagi siapapun yang tengah berada di Seoul, Korea Selatan. Festival yang dimulai sejak tahun 2003 ini, dihelat pada musim semi yang jatuh antara bulan Mei dan April

Seoul dengan penduduk sekitar 10 juta jiwa ini, merupakan kota besar yang dikenal dunia. Hi Seoul Festival ini membuat kepopuleran Seoul semakin melambung. Menjulukinya dengan sebutan “Seoul Special City”, Seoul seolah-olah sedang memanjakan siapapun untuk menikmati budaya dan kesenian Korea Selatan. Tidak itu saja, pagelaran seni dari budaya barat juga turut memeriahkan festival nan megah ini. Sedikitnya ada 50 negara yang ikut ambil bagian dalam parade budaya ini. Hi Seoul Festival menggambarkan kehidupan yang dinamis, sejarah, keragaman budaya dari berbagai negara. Di dalam Hi Seoul Festival, Anda juga bisa melihat Hi Seoul Food Festival dan Seoul Magic Festival. Pengunjung bebas menentukan, pameran mana yang ingin ia lihat.

Selama Hi Seoul Festival, kota Seoul akan selalu dihiasi lampu dan perayaan. Pusat kota adalah tempat utama festival ini digelar. Beberapa titik yang biasanya ramai adalah kawasan sekitar Cheong Wa Dae, Sinchon, Insa-dong, Hingdae, dan jalanan disepanjang Daehangno. Beberapa parade yang sangat menarik adalah kompetisi hewan peliharaan, pertunjukan tradisional Jepang, pertunjukan melawan banteng, parade Jongmyo Jerye, dan barongsai. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati kontes tari serta pertunjukkan perkusi khas Korea. Seni-seni tradisional Korea lain yang biasanya menjadi pengisi Hi Seoul Festival adalah Namsadangpae, Salpuri, Nongak dan Hangul Calligraphy.

Oya, karena Hi Seoul Festival biasanya digelar serentak di beberapa titik sekaligus selama beberapa hari, sebaiknya Anda sudah mempunyai list acara apa saja yang akan dihelat. Hal ini memudahkan Anda untuk memilih pegelaran apa yang akan disaksikan. Jangan lewatkan acara-acara pada malam hari karena akan ada permainan kembang api yang spekatakuler. Anda tidak akan dipungut biaya apapun untuk melihat semua rangkaian acara Hi Seoul Festival.

Pada Hi Seoul Festival 2011 yang digelar selama 5 hari (5-10 Mei) beberapa venue yang dipenuhi pengunjung adalah Yeouido Hangang Park, Gwanghwamun Square, Cheonggyecheon, dan Seoul Plaza. Di Seoul Plaza kala itu digelar “World Street Theater Parade” yang diikuti oleh ribuan warga Seoul. Mereka masing-masing memakai kostum tokoh-tokoh dunia baik dari film maupun teater. Yang juga banyak mencuri perhatian pengunjung adalah pertunjukan akrobat “La Fura Dels Baus” dari Spanyol. Kelompok ini mulai diperhatikan khalayak luas saat menjadi salah satu penampil di upacara pembukaan Olimpiade Barcelona pada tahun 1992.


Untuk mencapai titik-titik yang ramai pengunjung yaitu area Seoul Plaza dan Seoul City Hall, Anda bisa naik subway jalur 1 atau 2 menuju City Hall Station. Bagi yang ingin menyaksikan Hi Seoul Festival di musim semi tahun-tahun mendatang, sebaiknya Anda memilih penginapan di pusat kota Seoul.

credit :: korea.panduanwisata

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...