Cute Blue Flying Butterfly

ღ SHaRiNG eVeRYTHiNG aBouT KoReaN ღ

✿ 어서 오세요. 저는 당신이 내 블로그를 좋아 바랍니다. 감사합니 ✿

Menikmati Atraksi Air Mancur di Banpo Bridge

Ada kalanya, kesempatan libur panjang di Korea, khususnya Seoul tidak selalu Anda manfaatkan untuk jalan-jalan. Jika memang sudah puas berbelanja dan mengujungi beberapa sudut Seoul, mungkin ada baiknya Anda manfatkan waktu luang untuk melihat keindahan air mancur di Banpo Brigde.

Banpo Bridge adalah jembatan yang menghubungkan Seocho dan Yungsan, membelah sungai Han di pusat Kota Seoul. Yang menarik samping kanan dan kiri jembatan nan kokoh ini memancarkan air yang juga bersumber dari Sungai Han. Oleh pemerintah setempat, air mancur ini diperindah dengan cahaya warna-warni LED. Sehingga jika dari kejauhan Anda melihatnya, air mancur itu akan memancarkan beraneka warna, seperti merah, kuning dan biru. Ada sekitar 190 ton air yang berhasil dipancarkan air mancur melalui 9.380 lubang dalam setiap menitnya di sepanjang sisi kanan dan kiri jembatan.  Memesona bukan ?

Oleh Guinness Book of Record, air mancur di Banpo Brigde ini dinobatkan sebagai air mancur terpanjang di dunia. Tidak salah jika, banyak orang mengagumi jembatan ini. Pertama, jembatan ini berada di atas jembatan lain yakni Jembatan Jamsu. Kedua, air yang dipancarkan itu tidak hanya berfungsi sebagai keindahan namun juga sebagai upaya daur ulang air Sungai Han. Tak heran jika Banpo Brigde sering disebut sebagai karya teknologi, daya tarik wisata serta bukti bahwa pemerintah Seoul berdedikasi pada lingkungan.

Dengan segala keunikannya itu, Banpo Brigde pun terkenal di seantero Korea bahkan dunia. Nah, karena keindahannya inilah maka jembatan ini sering digunakan untuk syuting video klip dan drama serta film Korea seperti Super Junior dan serial Boys Before Flower.

Nah jika Anda, ingin menyaksikan keindahan Banpo Brigde di malam hari, Anda bisa melihatnya dari Taman Sungai Han atau sering disebut “Han-Gan Park”. Taman yang cukup luas ini oleh muda-mudi Korea sering dimanfaatkan untuk tempat nongkrong dan sekedar ngobrol dengan teman serta kerabat. Anda bisa menghabiskan sisa malam di Han-Gan Park. Di pagi hari Han-Gan park biasa dipakai untuk jogging dan bersepeda.

Untuk menuju Banpo Bridge atau Han-Gan Park Anda cukup menumpang bus melalui Express Bus Terminal line 3 atau 7 dan keluar melalui line 8 atau 9.

credit :: korea.panduanwisata

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...